Thursday, September 23, 2004

Aturan Maen untuk mendapatkan Garansi Claim Motor Honda

kebetulan nih ada artikel dari wahana coba deh kita buktiin rame rame biar CS nya wahana ampe budek .

dulu katanya bang vicky juga komplain abis ama wahana and alhasil masih puas dia ampe skrg.

Brumm..brumm. Bajuri menggeber-geber gas motornya dengan kesal begitu sampai depan rumahnya. "Kenape bang marah-marah?" Tanya Oneng, sambil bengong. "Ini gua baru beli motor udah rewel, eh kagak bisa dikomplain, benerinnye musti bayar lagih,"sungut Bajuri. "Mending gua beli Bajaj dah!"

"Lu sih dah gua bilangin beli Motor merek Honda, kalo komplain gampang, gak perlu ngotot, asal lu tau aturan mainnye," timpal emak ngajarin, apalagi garansi Honda 3 tahun atau 30.000 km untuk mesin dan 1 tahun atau 10.000 km untuk kelistrikan dan body. "Jadi kalo ada yang rusak dan bukan kita yang ngrusakin bisa klaim. Gini nih caranye,"jelas Emak tegas.

Untuk klaim, jangan lupa bawa buku Garansi dan datangi AHASS bertanda ACS (Authorized Claim Shop). Nama-nama AHASS ACS ada di belakang buku Garansi hal.24, ditandai tanda bintang.

Garansi klaim hanya berlaku untuk motor yang dirawat rutin di AHASS mulai dari Kartu Perawatan Berkala (KPB) I - X dan jangan lupa minta cap di lembar KPB setiap kali service.

Kalau motor pernah dibongkar di bengkel umum, maka garansi otomatis gugur, alias kerusakannya tidak bisa diklaim. Jadi servis yang rajin ke bengkel resmi aje.

Bila klaim diterima maka Kartu A dari buku garansi akan dirobek dan di halaman 4 akan diisi catatan klaim motor anda.

Yang digaransi motor Honda adalah :

  • Kesalahan proses produksi
  • Kesalahan bahan atau material produk
  • Kesalahan konstruksi
Yang gak digaransi :

  • Suku cadang yang habis / aus karena pemakaian, seperti ban, kanvas kopling/rem, bola lampu, busi, aki.
  • Kerusakan karena kesalahan pemakaian, seperti tabrakan, ikut balap, modifikasi.
  • Kerusakan akibat pemasangan aksesoris/alat tambahan, suku cadang yang tidak asli (non HGP), dan pemakaian oli selain oli federal
  • Kerusakan akibat bencana alam, huru hara, terkena bahan kimia, kotoran burung, getah pohon, garam atau air laut.
  • Gejala normal sesuai standar pabrikan seperti suara, getaran, perembesan minyak sepanjang tidak mempengaruhi kualitas maupun fungsinya.
  • Kerusakan akibat penyimpanan atau pengangkutan yang dilakukan pemilik motor.
  • Melewati waktu perawatan berkala (KPB), meski motor tersebut belum/jarang dipakai.
  • Oli seal diluar mesin seperti oli seal pedal starter, oli seal pedal pemindah gigi transmisi tidak termasuk garansi
  • Kerugian materiil dan non materiil saat pengurusan garansi.
"Nah jelas kagak?" Kalau gak puas atau pingin informasi yang lebih
jelas bisa hubungi Wahana Honda Customer Care Center (WHC3) di no telpon 0800-188-1700 atau (021) 6012044, jelas Emak santai. Ya, jadi kalo patuh aturan main, gak perlu ngotot kan? (jojo)

Tuesday, September 21, 2004

Friday, September 17, 2004

Honda Karisma X modification


Honda Karisma X from Dan* Irawa* posted at karisma_honda Yahoo! Groups

Join ke KaFC

Ari ini kita-kita (Tok_Eda*, Alcha***, Al**Herbo**, Kunc***, Se**, Ite**li**, Du**, Br**, Wagiya***, Oph**, Angki**, Iman, Tr* Harno**, Karisma 125D, Ni* Panges**, Afr*) sepakat mo nyerang ke LAKSA. Check point pertama kumpul di Menara Batavia untuk yg menunggu pasukan dari arah slipi dan sekitarnya, disini akan ditunggu hingga puku 18:30 untuk kemudian dilanjutkan ke checkpoint berikutnya di Somerset. Kebetulan mas trie deket dengan target sehingga akan menunggu di somerset.

Ok... gue tunnggu aja hasilnya.

Bagi yg laen yg mau nyusul ikutan joint di KaFC (Karisma Fun Club), boleh-boleh aja, tinggal datang ke:
  • Laksa Motor di Jalan Casablanca (deket Photo Fuji), letaknya di seberang mal Ambasador dan di antara mal ambasador dan Danamon. Setiap Jam 19:00 WIB malem sampe bosen (untuk yg baru gabung, mau ngga mau harus sampe form absen-nya di edarkan, berhubung kartu KaFC hanya bisa di berikan minimal sudah 3 kali pertemuan).
  • Parkir Timur depan Istora Senayan, setiap malam minggu dengan waktu yg sama yaitu 19:00 WIB.
Terus ketemu sama Bro' Baskoro, yg punya Nomor kartu KaFC 002 :), dan jangan lupa untuk nyiapin Photo Copy KTP, SIM, STNK, serta jangan lupa bawa duit 25 rebu untuk biaya pendaftaran.

Untuk yg masih belom punya SIM, bisa dicoba ikutan dulu kopdar ke LAKSA dan konfirmasi ke Ketuanya. Dalam beberapa kasus, yg masih belom SIM tetep bisa ikutan (tapi mungkin cuma dapet kartu sementara doank kali ya :D)

Untuk join dengan KaFC, sebetulnya syaratnya ya seperti yg disebutkan diatas, ngga ada batasan umur, single, double atau triple (nah lho!). Maksudnya udah nikah atau belom tetep bisa ikutan kok. Kecuali mungkin yg masih di bawah umur, akan dimasukan ke KaFC junior.

  • Kartu diberikan setelah 3x absen, dan bisa di pake untuk mendapatkan discount 10% untuk pembelian Spare Part. Masa berlakunya 1 Tahun.
  • Kalau mau ikut dapet Jaket KaFC, harus ikutan minimal 1 kali touring + tentu aja mesti bayar untuk gantiin duit jaketnya :)


Denah Lokasi LAKSA tempat kopdar setiap jum'at malam (19:00 WIB)


Revisi
Jan 20, 2005: Tambah informasi untuk yg belom punya SIM dan merried status, peta lokasi LAKSA