Friday, July 15, 2005

Claim ke Wahana susah? baca dulu deh

Ini merupakan pengalaman dari salah seorang bro' di maling list honda_karisma, di posting untuk sekedar share bukan mempromosikan Wahana atau pihak lainnya. Mudah2 ada manfaatnya, karena siapa tahu lain waktu anda yg justru ingin mengajukan claim. ya ngga?

Dear Bro All,

Hari Selasa siang tanggal 12 Juli 2005 pas makan siang saya meluncur untuk service berkala plus ganti kampas rem belakang yang sudah mulai aus, karena posisi kerja saya di Sudirman-Setiabudi maka saya cari AHASS yang deketan, sampailah saya di AHASS Antar Nusantara Express JL. KH. WAHID HASYIM NO. 133. dengan keluhan ban belakang goyang( Inul Kali…). Setelah bongkar roda belakang mekaniknya bilang "wah ini sich klahernya (CMIIW) udah kena pak..?" pas di teliti lebih jauh ternyata dudukan klahernya sudah "Loncer" mengakibatkan klaher bisa sangat mudah lepas dari tromolnya…weiiitsss.

Mekaniknya menyarankan untuk dirujuk ke Wahana untuk claim dengan asumsi Motor belum ada setahun.

"Yo wis dech ntar aku coba ke Wahana…"

Sorenya saya coba call ke Wahana by Mr. Ludy (tau dari bro Yopie lho alamat dan no telpnya…)

Ludy Ruseny
Wahana-Honda Customer Care Center
PT. Wahana Makmur Sejati
Telp. : 021-6281700 ext.373
021-6012044
08001881700 (bebas pulsa)


Di terima oleh Pak Andri, karena Pak Ludy lagi keluar kantor. Saya ceritakan kronologisnya, saya disuruh confirmasi hari Kamisnya, tanggapan Pak Andry welcome banget (pertahankan ya Pak Andry.....)

Hari Kamis saya call lagi dan diterima oleh Pak Ludy, oleh Pak Ludy saya disarankan untuk ke AHASS (ACS) terdekat atau ke wahana sekalian, saya putusin ke wahana dech sekalian ketemu ama Pak Ludy atau Pak Andry sekalian pengen tahu Wahana kayak apa (belum pernah bo..ke Wahana...)

Hari Jumat sebelum sholat Jumat saya sampai di Wahana, saya parkir dan kembali lagi jam satu ketemu dengan Pak Arman (mekanik bagian Claim) ketemu juga dengan Bro Aden Repsol (KaFc) dia mau ketemu sama Lutfi.

Setelah saya ceritakan kronogisnya Pak Arman ngecek KM Karisma X saya yang ternyata sudah lewat 10.000 km, "wah udah lewat ya pak...ga bisa claim nich pak kayaknya ..bapak sudah ketemu dengan Pak Ludy...?" "belum..hanya lewat telpon saja tadi sama kemaren .." sambil nunjuk pak Ludy yang kebetulan ada dibengkel saya hampiri.

Setelah "berantem sampe babak belur, dan pukulan helm TRX...." ups jlebbbbbb (sori bro Ludy intermezzo). Intinya Pak Ludy Sangat membantu dalam proses claim saya ini yang sebenarnya agak sulit karena km lebih dari 10.000 km tapi kebantu karena umur motor belum setahun. Salut atas sikap Pak Ludy dan Aproach terhadap konsumen cucok kalau beliau saya julukin "MR Customer Care" ( Two tumbs...banget deck pokoke...) Tidak rugi Wahana punya Personel Profesional kayak Pak Ludy. Saya pun keluar dari WAHANA dengan TERSENYUM (pas dengan semboyan Wahana yang sempat saya lirik yang terpajang diruang tunggu)

Akhirnya saya bisa claim itu tromol roda dan menunggu spare part itu ada, baru saya di hubungi oleh Pak Arman/ Pak Ludy, dengan mengcopy STNK dan KTP saya masing-masing 2 lembar.

Dan sekarang saya lagi nunggu dihub. Nich....hehehehehehe (asal jangan Angking aja yang hubungi gw...:) )

Pesan saya service rutin sangat perlu, tentunya ke AHASS dong ya...karena kalau ada claim berkaitan dengan mesin dan kelistrikan memudahkan dalam prosesnya, dan sebaiknya di AHASS yang tetap (mengutip perkataan Pak Ludy) artinya riwayat mesin kita ke record di satu bengkel itu saja.

Oke dech itu cerita yang bisa saya share ke bro sekalian, semoga bermanfaat.

Salam buat Aden Repsol ( semoga Turgab SUKSES diliput ama MOTOR Plus lho.....) cia yo terus.....

Warm Regards'
Wagiyanto

No comments: